Skor TOEFL Anda Hanya 400-an ? Silahkan Daftar Beasiswa LPDP Jalur Ini !



Hallo teman-teman, kali ini saya akan membagikan info menarik tentang Beasiswa LPDP. Ternyata kita bisa daftar Beasiswa LPDP loh dengan menggunakan Skor TOEFL 400-an pada jalur-jalur Beasiswa Berikut:

  • Beasiswa Daerah Afirmasi
Beasiswa Daerah Afirmasi adalah program beasiswa magister dan doktoral yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang berasal dari daerah afirmasi. Silahkan cek daerah Afirmasi yang diakui LPDP cek di sini

Syaratnya cukup ringan loh:
  1. Pendaftar Jenjang pendidikan magister memiliki IPK >= 2.75 dan untuk doktor >= 3.00
  2. Pendaftar program magister dalam negeri skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP® 400, TOEFL iBT® 33, IELTS™ 4,5, TOEIC® 400, atau TOAFL 400
Lebih lengkapnya cek di website LPDP


  • Beasiswa Alumni Bidikmisi
Beasiswa Alumni Bidikmisi adalah program beasiswa magister yang diperuntukkan bagi alumni penerima beasiswa Bidikmisi yang memiliki prestasi akademik yang baik. Sasaran  Beasiswa Alumni Bidikmisi adalah alumni penerima Bidikmisi yang memiliki IPK sekurang-kurangnya 3,5 dari skala 4,0 dan lulus strata satu pada dua tahun terakhir. Sayangnya beasiswa ini hanya sampai jenjang magister.


  • Beasiswa Santri
Beasiswa Santri adalah beasiswa khusus santri untuk menempuh jenjang pendidikan magister atau doktoral.

Sasaran Penerima  Beasiswa Santri adalah santri yang diusulkan oleh pondok pesantren berdasarkan rekomendasi pimpinan pesantren dan Kementerian Agama, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Aktif sebagai pendidik, dan/atau tenaga kependidikan di Pondok Pesantren atau satuan-satuan Pendidikan keagamaan yang diselenggarakan oleh pesantren sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun terakhir.
  2. Alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dan/atau Ma’had Aly lulusan 2 (dua) tahun terakhir.
  3. Pendaftar Jenjang pendidikan magister memiliki IPK >= 2.75 dan untuk doktor >= 3.00

  • Beasiswa Prestasi Olahraga
Beasiswa Prestasi Olahraga adalah program beasiswa magister dan doktoral yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang memiliki prestasi Olahraga kategori individu di tingkat Internasional. Nah teman-teman yang punya prestasi olahraga tingkat International silahkan daftar ini.


  • Beasiswa Prasejahtera Berprestasi
Beasiswa Prasejahtera Berprestasi adalah program beasiswa yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat dari keluarga prasejahtera atau miskin yang memiliki prestasi akademik untuk melanjutkan studi jenjang pendidikan magister. Sasaran Beasiswa Prasejahtera Berprestasi adalah masyarakat yang berasal dari keluarga miskin dan memiliki IPK sekurang-kurangnya 3,5 dari skala 4,0 dan lulus strata satu pada dua tahun terakhir.

Tidak mampu secara ekonomi, dengan kriteria orang tua dan/atau suami/istri memiliki penghasilan kotor keluarga sebesar-besarnya Rp 3.000.000,00 (tiga juta rupiah) dan apabila dibagi dengan jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp 750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per bulan, dibuktikan dengan:


  • Beasiswa Indonesia Timur
  1. Beasiswa Indonesia Timur adalah program beasiswa afirmasi program magister dan doktoral yang khusus diberikan untuk Penduduk Asli dari Provinsi Sasaran;
  2. Provinsi Sasaran adalah Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, atau Nusa Tenggara Timur;
  3. Penduduk Asli adalah penduduk yang merupakan suku asli dari Provinsi Sasaran khusus Papua atau Papua Barat dan masih menetap/tinggal; yang telah menetap sekurang-kurangnya selama 20 tahun dan masih menetap/tinggal di Provinsi Sasaran.

  • Beasiswa Penyandang Disabilitas
Beasiswa Penyandang Disabilitas adalah program beasiswa magister dan doktoral yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat penyandang disabilitas yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan LPDP.
  1. Penyandang Tuna Netra (Tidak Dapat Melihat)
  2. Penyandang Tuna Rungu (Tidak Dapat Mendengar)
  3. Penyandang Tuna Wicara (Tidak Dapat Bicara)
  4. Penyandang Tuna Daksa (Cacat Tubuh)
  5. Penyandang Tuna Laras (Cacat Suara dan Nada).

Nah jalur beasiswa di atas merupakan jalur spesial bagi teman-teman dan kebetulan skor TOEFLnya belum mencapai 500. Jika Jalur di atas sesuai dengan kriteria teman-teman, tunggu apa lagi silahkan daftar yah dan lihat jadwal pendaftaran Beasiswa LPDP di website resminya


Itu dulu yah guys, silahkan tinggalkan komentar jika ingin bertanya-tanya .

Skor TOEFL Anda Hanya 400-an ? Silahkan Daftar Beasiswa LPDP Jalur Ini ! Skor TOEFL Anda Hanya 400-an ? Silahkan Daftar Beasiswa LPDP Jalur Ini ! Reviewed by Pulung Hendro Prastyo on Sunday, August 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.